Langsung ke konten utama

Alamsemesta ini Hologram yang Maya?

Pemikiran kosmologi bahwa mungkin alam semesta ini adalah hologram raksasa yang maya. Gambar di layar televisi dan sinema bioskop apalagi yang 3D adalah contoh hologram ... yang terkesan nyata dan hidup tetapi sebenarnya tidak, karena hanya permainan cahaya.  Apakah semua yang kita lihat ini hanya hologram atau animasi? Our Universe May Be a Giant Hologram | Cosmology | DISCOVER Magazine 
Contoh hologram :  http://youtu.be/Wdl-P5yBKBk ,   http://youtu.be/3seTlvQtIgc dan  http://youtu.be/_jxDd4NCaqc .
Buku Urantia menjelaskan berbagai level realitas dan dimensi. Apa yang fiktif dan apa yang riil. Apa yang hanya dongeng dan apa yang sungguhan ada. Misalnya saja  Paper 105 - Deity and Reality dan Paper 106 - The Universe Levels of Reality
Di dunia ini banyak penipuan yang bermain dalam bidang realita atau fiktif ini, yang dilakukan dengan pintar oleh oknum-oknum alam gaib, memanfaatkan keterbatasan sudut pandang manusia. Kita sebut itu mujizat padahal itu hanya pamer teknologi oknum gaib. Agama haruslah kritis.

Banyak yang hanya ilusi, tipuan, seperti sulap yang memanfaatkan ketidak-tahuan mata kita. Agama haruslah kritis terhadap hal-hal aneh demikian. Mujizat, keanehan, dan tahyul haruslah kita lihat dengan kritis. Bumi adalah ajang pertarungan kosmik dan oknum-oknum gaib memanfaatkan keterbatasan manusia untuk menipu kita habis-habisan, salah satunya terbukti bahwa di bumi ini ada banyak kekacauan ajaran. Kita hanya punya lima indera dalam spektrum gelombang yang sangat sempit, dan kita tidak tahu seluruh realitas alam semesta sesungguhnya seperti apa. Detektor dan teleskop ultraviolet, inframerah dan radio memperluasnya, tetapi banyak rahasia yang tidak kita ketahui.
Published with Blogger-droid v1.7.4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKU URANTIA SECARA RINGKAS, BOOK FREE DOWNLOAD dalam bahasa Indonesia

Sampai dengan akhir 2012, Buku Urantia masih diterjemahkan oleh tim penerjemah Indonesia dan sudah mencapai sekitar 60%. Diperkirakan 2014 atau paling lambat 2015 baru selesai. Proses editingnya akan makan waktu banyak. Sampai 2013, bersamaan dengan terjemahan Indonesia buku ini sedang diterjemahkan ke bahasa Jepang dan China. Mohon maaf kalau cukup lama, sebab buku ini memerlukan pemahaman dan ketelitian ekstra, mengingat konsep yang disampaikan tinggi. Para penerjemah harus memeras otak dan mencari yang terbaik.  Ada banyak istilah baru yang harus diperkenalkan.

Kalau sudah terbit nanti akan keluar terlebih dahulu versi digitalnya di beberapa apps store Android dan Windows. Setelah itu baru versi cetak. Selain itu, saya akan menulis dan menerbitkan seri buku pengantar Seri Mudah Memahami Garis Besar Buku Urantia berdasarkan topik, saya rencanakan sekitar 20 buku/topik, yang akan banyak berbasis gambar visual dan bagan-bagan supaya nyaman dibaca dan dipelajari di tablet atau smartph…

Kekuatan dan Kelemahan Buku Urantia

Apa kekuatan dan kelemahan Buku Urantia? Berikut adalah kekuatan dan kelemahannya. Banyak situs membahas Buku Urantia, tetapi mereka tidak membacanya sendiri, padahal saya membaca seluruh isi buku ini 2 (dua) tahun baru mengerti garis besarnya dan sebagian besar konsepnya, lalu masih mempelajarinya lagi selama 10 tahun hingga saya berani menyampaikan isinya dalam bahasa yang lebih sederhana.

Logo Pemerintahan Alam Semesta

English: Symbol emblematic of the infinity, eternity, and universality of the Paradise Trinity of divine maintenance and direction, as described in The Urantia Book (Photo credit: Wikipedia)
Simbol di sebelah adalah copyright dari Urantia Foundation, berasal dari penggambaran yang ada dalam Urantia Book, kisahnya ada dalam Paper mengenai pemberontakan Lucifer. Pada saat itu berhadapanlah Gabriel sang eksekutif kepala dengan musuh besarnya, Lucifer, penguasa sistem perbintangan Satania.
Paper 53 - The Lucifer RebellionPaper 54 - Problems of the Lucifer Rebellion Lucifer mengeluarkan banner bendera berupa bola hitam di tengah dasar merah. Gabriel menunjukkan logo pemerintahan alam semesta, yaitu tiga lingkaran konsentris biru azure, yang kemudian coba digambarkan sebagaimana diatas.

Maknanya adalah tiga Trinitas, Bapa, Putera, dan Roh. Konsep Trinitas dalam Urantia Book adalah satu Tuhan dalam tiga pribadi.
1. Bapa,  pusat dan sumber pertama, pusat semua Kepribadian.
2. Putera, adalah…